Powered By Blogger

Senin, 01 Februari 2010

Tips Mengenai Jihad dan Keamanan 2
Diposting pada Selasa, 14-04-2009 | 07:23:53 WIB

2. Penggunaan alat komunikasi dan pemakaian kata-kata yang salah.



Faktor yang sangat berbahaya bagi seorang Muslim adalah penggunaan alat komunikasi yang salah, seperti telepon, internet, dll. Siapapun yang telah menyadari kewajiban berjihad akan menjadi sasaran perhatian pihak badan keamanan. Para musuh tidak dapat membaca pikiran kita, [atau] melihat ke dalam hati kita, tetapi mereka dapat mencuri dengar secara diam-diam percakapan kita, membaca email-email [kita] dll.





Beroperasi 16 kali lebih cepat dari versi lama dalam mendeteksi transmitter audio dan video


* Cara termudah untuk mengetahui perasaan dan pikiran seseorang adalah dengan jalan menyadap dan menganalisa apa yang kamu katakan dan tuliskan, suatu penyadapan dasar telepon dan internet secara rahasia, untuk mencuri dengar percakapan telepon, e-mail, [pesan] chatting dan [postingan-postingan] pada forum...


Pengecekan telepon
(baca: menyadap telepon "sementara/selamanya")



* Sebuah ponsel juga merupakan sumber sinyal bagi alat pengawasan, oleh karenanya perlu untuk benar-benar mematikan telepon di lokasi-lokasi rahasia (apartemen, perumahan, tempat-tempat pertemuan dll.) dengan melepas baterai dan kartu simnya dari telepon, karena telepon tersebut kadang mengandung sumber energi tambahan untuk menyimpan pengaturannya[biasanya di dalam ponsel sudah terdapat baterai terintegrasi yang tidak bisa dilepas]. Telepon tersebut boleh kamu hidupkan hanya dalam keadaan yang sangat-sangat terpaksa, dan hanya dilakukan selama perjalanan (dalam mobil, bis, dll.).


* Perlu diketahui bahwa pengawasan melalui ponsel bisa saja disetel berdasarkan suara tertentu, karenanya tidak ada gunanya mengganti nomer telepon ataupun telepon itu sendiri bagi seorang yang telah berada dalam pengawasan "berdasarkan suara". Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, [sebagai gantinya] sebaiknya menggunakan sms saja.



* Seorang mujahid yang pernyataannya telah diterbitkan, seharusnya tahu bahwa suaranya akan tersimpan dalam suatu database elektromagnetik intelijen kuffar, dan setiap percakapan teleponnya akan terekam secara otomatis.


* Harus benar-benar diingat bahwa tidak ada satupun telepon yang aman: telepon yang anda gunakan untuk menghubungi kerabat-kerabat anda, telepon yang hanya digunakan untuk akses internet, [telepon-telepon tersebut] menyediakan sumber informasi yang sama tentang lokasi anda. Ingat: bukan teleponnya yang tidak aman, tapi kamulah yang nggak aman. Kapan saja anda menghidupkan telepon anda, itu sudah cukup menjadi alasan untuk menjadikan anda sebagai sasaran.


* Berdasarkan data statistik badan keamanan Rusia, selama beberapa tahun terakhir, terdapat sekitar 80-90% operasi-operasi terhadap Mujahidin yang berhasil dilaksanakan setelah dilakukan pengawasan dan penyadapan ponsel.

Orion ini ampuh untuk mendeteksi tape recorder,
kamera chip, remote control transmitter tersembunyi



* Seluruh Mujahidin harus diberi instruksi tentang penggunaan segala jenis alat komunikasi, dan pelanggaran intruksi tersebut dalam bentuk apapun harus dihukum secara tegas. Yakni apabila menyalakan telepon di tempat-tempat atau pada saat yang dianggap tidak aman serta melanggar instruksi-instruksi tadi.


* Aktivitas internet juga harus diatur oleh peraturan keamanan. Mengunjungi situs-situs web seperti kavkazcenter.com jelas pasti dikontrol secara ketat oleh badan keamanan. Selain itu, lebih-lebih terhadap pengunjung sumber informasi non-Muslim, seperti ingushetia.org atau kavkaz-uzel.ru, walaupun hanya membaca berita tentang aksi-aksi militer dan peristiwa-peristiwa serupa, itu juga menarik perhatian pihak badan keamanan.


* E-mail juga merupakan sumber informasi yang dapat diakses dengan mudah. Menjebol password akun email tidaklah sulit bagi hacker yang lebih kurang telah berpengalaman. Semua emailmu yang tersimpan pada server-server yang berlokasi di Rusia, jelas dapat diakses oleh polisi [Rusia] manapun. Oleh karenanya anda harus menggunakan layanan email non-Rusia dan secara rutin (setidaknya sekali dalam dua pekan) mengganti password-password yang anda miliki. Dan jangan tulis apapun yang dapat menarik perhatian musuh! Semua email di seluruh dunia selalu akan melalui sistem otomatis yang menampakkan apa yang kita kenal sebagai keyword "kata kunci". Asal kamu tahu saja bahwa kata "subhanallah" termasuk dalam kata-kata kunci tersebut. Bisa juga digunakan pesan email terenskripsi [tulisan hanya akan terlihat seperti kode-kode tak beraturan, dan hanya bisa dibaca setelah enkripsi dibuka]


* Jika orang tersebut tidak mampu memenuhi persyaratan keamanan, lebih baik keluarkan saja dia dari Jama`ah, daripada menyebabkan umat Islam lainnya terseret ke dalam bahaya fatal yang dapat menyebabkan kematian.


Misalnya, seorang Mujahid muda yang tiba di suatu apartemen rahasia dan sedang menunggu untuk masuk ke hutan, telah diperingatkan bahwa ia tidak boleh menelpon kemanapun juga dari teleponnya, tetapi kemudian ia terdengar berbicara di teleponnya serupa dengan ini: "Nggak, akhi, aku nggak bisa bilang padamu di mana aku sekarang, nggak aman nih, aku nggak bisa membahayakan ikhwan-ikhwan yang lain." Dari luar, hal seperti ini bisa saja tampak seolah-olah Mujahid ini benar-benar bodoh, tetapi masalahnya adalah bahwa begitu banyak ikhwan-ikhwan yang menganggap dirinya pintar, tapi berkelakuan seperti ini.


Percakapan seperti itu tidak akan menyisakan suatu keraguan dalam benak polisi manapun, apalagi seorang spesialis yang memang sedang mengadakan pengawasan. Kami hanya akan menambahkan, bahwa selang beberapa waktu kemudian apartemen tersebut digerebek, dan tiga Mujahidin yang selalu berhati-hati dan berpengalaman terbunuh. Dan jika kebodohan Mujahid muda itu dengan melakukan pembicaraan di telepon dapat menyebabkan mereka terbunuh, maka ia harus berfikir, apa yang akan ia katakan sebagai alasan di Hari Pembalasan.


* Buruknya kualitas komunikasi seluler merupakan suatu tanda bahaya. Jika tiba-tiba anda tidak dapat menelepon dari suatu tempat, yang sebelumnya di kawasan itu anda tidak memiliki masalah saat menelepon, maka kemungkinan ada pemancar pengawas yang bekerja di areamu, dan anda harus segera meninggalkan kawasan tersebut.


* Jika Anda menelepon seseorang dan panggilan itu telah sampai, tapi tak seorangpun yang menjawabnya, itu mungkin suatu tanda bahwa orang tersebut ditangkap, dan orang-orang kafir mengecek siapa yang menelponnya.


* Hal yang pertama-pertama diperiksa oleh orang-orang kafir setelah menangkap seorang yang diduga memiliki link dengan Mujahidin, adalah kartu-kartu SIM dari ponsel mereka. Demi mencapai [tujuan] ini mereka menggunakan seluruh laboratorium yang berpangkalan di GAZelle [mobil van], yang berisi berbagai perangkat keras.



* Semua lokasi-lokasi rahasia, sama halnya seperti sasaran kerja (orang-orang kafir, murtadin, jenis-jenis senjata, jenis-jenis mobil, nama-nama kelompok Mujahidin dll.) sebaiknya disandikan dengan sandi yang telah disepakati sebelumnya, untuk mencegah percakapan seperti: "yuk kita ketemu di tempat di mana kamu telah bertemu dengan teman-teman lainnya kemarin dulu" - "teman apa sih?" - "itu lho yang kerja dengan Abdullah" - "Abdullah apa sih, senior atau yunior?" - "itu lho yang tangannya tidak cukup berfungsi" - "yang saudaranya sudah nikah... dan di mana kita harus bertemu?..." dll.



Perlu diketahui bahwa orang-orang kafir bisa saja menggunakan peralatan yang fungsinya untuk mencuri dengar dari jarak jauh, yang memungkinkan untuk mendengarkan percakapan di dalam sebuah rumah atau bahkan mobil yang melintas dari jarak 80-100 meter. Oleh karenanya bila anda berada di suatu tempat yang memungkinkan untuk melakukan aktivitas mencuri dengar, sebaiknya anda diam saja atau berbicara dengan cara yang bisa membuat orang yang mencuri dengar itu merasa tersesat dalam ketidakmengertian. Secara umum, lebih baik diam dan tidak banyak bicara!


3. Bocornya informasi melalui keluarga atau teman dekat


Masalahnya tampak jelas, namun bagaimanapun, masih banyak ikhwan-ikhwan yang tidak dapat mencari solusinya. Kali ini anda harus ingat dan ini terakhir kalinya: jika anda sendiri tidak dapat menyimpan rahasia anda sendiri, maka dijamin orang yang anda beritahukan rahasiamu kepadanya, sama sekali tidak akan bisa menyimpan rahasiamu.


Rahasia tentang jihad, rahasia militer merupakan rahasia yang terlarang untuk mengatakannya kepada siapapun, bahkan kepada orang yang paling layak kita percaya. Mujahid bisa saja berbicara tanpa berpikir, atau dia akan dipaksa bicara setelah disiksa atau dibuat mabuk. Seorang istri bisa jadi dia berbagi cerita dengan ibunya, dan ibunya ini akan mengatakan pada
teman-temannya dan kerabatnya...


Variasi kejadian tersebut tidak terhitung, tetapi itu semua menyebabkan satu hal: bahwa apa yang tadinya hanya diketahui oleh dua orang saja, akhirnya diketahui oleh semua orang.


Dalam keadaan apapun, setiap pertukaran informasi haruslah diperkuat (tidaklah diperkenankan mengatakan rahasia sebagai suatu contoh atau untuk meningkatkan semangat juang) dan diminimalkan (jika kamu tidak bisa menyembunyikan sesuatu dari istrimu, maka istrimu harus diingatkan untuk tidak mengatakannya kepada ibunya atau teman-temannya yang dapat ia percaya sekalipun).


Kadang-kadang beberapa kaum Muslim begitu naif, mereka berfikir bahwa pertalian kekerabatan akan mencegah pasukan kafir dari melukai mereka. Harus dipahami dengan jelas, bahwa pahitnya perang di Kaukakus betul-betul telah mencapai derajat tinggi, di mana para "polisi" lokal tidak ragu-ragu menembak, menculik dan menyiksa keluarga mereka yang "militan" atau mereka "yang dicurigai memiliki link-link dengan para militan." (ص'l/muslimdaily.net)

Tidak ada komentar: